Pesan Produk Sekarang

Virus Lumpuhkan Pesawat Tempur

Namanya virus, memang merugikan. Bahkan, bukan hanya manusia yang bisa terserang penyakit. Pesawat pun bisa terserang "penyakit" akibat virus jahat. Itulah yang terjadi pada pesawat-pesawat tempur di Perancis. Akibat dimasuki virus komputer, pesawat tak jadi lepas landas.
Menurut berita yang dilansir Telegraph, pesawat tempur dari Angkatan Laut Perancis urung berangkat karena komputer yang ada tak bisa men-download rencana penerbangan setelah database-nya diserang virus.
Virus yang konon bernama "Conficker" itu sebenarnya sudah dideteksi beberapa bulan silam. Sayangnya, pihak militer tidak menganggap virus itu sebagai ancaman. Meski begitu, menurut Jérome Erulin, juru bicara AL Prancis, virus tersebut tidak merusak data. Virus hanya memengaruhi pertukaran informasi tapi tidak ada informasi yang hilang.

Pihak AL Perancis lantas memotong link komunikasi yang dapat menyebarkan virus dan 99 persen sehingga kini jaringan telah aman. Mereka juga mengklaim bahwa infeksi virus tersebut semata-mata karena keteledoran, bukan suatu kesengajaan untuk menyerang sistem keamanan Prancis.

Tapi, bukankah keteledoran bisa mengakibatkan sesuatu yang fatal? Bagaimana pendapat Anda?

Koleksi Produk Lainnya :

Posting Komentar

 
Copyright © 2014. BukaBaju Template - Design: Gusti Adnyana