Pesan Produk Sekarang

Pentingnya Sikap Dan Berfikir Positif

Penulis : Deddy Yeo

Dalam kehidupan kita sehari-hari, kebanyakan kita dalam menghadapi suatu rintangan ataupun tantangan selalu ditanggapi dengan sikap dan pikiran yang negatif. Mengapa hal ini bisa terjadi? Ini disebabkan karena pengaruh sikap dan pikiran negatif yang begitu besar sehingga seolah-olah pikiran kita sulit untuk diarahkan ke arah positif. Mari kita simak, bayangkan dan renungkan cerita berikut ini. 

Pada suatu perjalanan kereta api yang sangat jauh sekali hingga memerlukan waktu tempuh selama 20jam perjalanan. Tentu perjalanan ini akan sangat melelahkan kita. Disela-sela perjalanan yang panjang dan melelahkan, tampak dua orang anak yang berumur 3 tahun dan 5 tahun didampingi oleh ayahnya. Kedua anak tersebut bermain dan berlarian hingga berteriak-teriak kesenangan. Tentu ini sangat mengganggu kita maupun penumpang yang lainnya yang sudah kelelahan dan ingin beristirahat. Ayahnya membiarkan kedua anak tersebut untuk bermain dan berlarian kejar-kejaran. Ayahnya juga tidak menegur kedua anak tersebut untuk berhenti bermain karena mengganggu penumpang lain untuk beristirahat. Maka tampaklah sikap jengkel dan marah dari penumpang lainnya melihat ayahnya membiarkan anaknya bermain hingga berteriak. Tetapi dibalik kesenangan kedua anak tersebut, sebenarnya ada cerita sedih yang menimpa keluarga ini. Ayahnya pun menjelaskan kepada penumpang lainnya, bahwa ayahnya tidak tega untuk menghentikan keceriaan kedua anaknya, yang kesempatan lain sangat mengganggu penumpang yang lain. Kedua anak tersebut telah berduka dan sangat terpukul dengan meninggalnya ibu kesayangan mereka dua hari yang lalu. Baru hari ini ayahnya melihat muka keceriaan kedua anaknya sehingga tidak tega untuk menghentikannya. Saat itu juga, perubahaan yang sangat drastis dari tiap penumpang yang awalnya merasa marah dan jengkel, berbalik menjadi iba dan kasihan. Malahan ada yang ikut bermain mendampingi kedua anak tersebut. 
galeri-nasional+or+id.jpg (202×250)

Mengapa bisa demikian drastis perubahan sikap penumpang? Inilah yang saya katakan kebanyakan kita selalu diliputi oleh sikap dan pikiran negatif dalam menghadapi suatu rintangan dan tantangan. Sikap kedua anak tersebut yang mengganggu penumpang lain ini saya ibaratkan rintangan atau tantangan yang kita hadapi. Kebanyakan dari kita akan bersikap dan berpikiran negatif terhadap kelakuan kedua anak tersebut yaitu berupa marah dan jengkel. Tetapi setelah mendapat penjelasan dari ayahnya, maka sikap positif kita baru muncul. 

Kita tidak akan bisa maju dan sukses apabila setiap rintangan dan tantangan selalu ditanggapi dengan sikap dan berpikiran negatif. Berubahlah mulai dari sekarang untuk selalu bersikap dan berpikiran positif untuk setiap hal yang terjadi. Latih pikiran kita untuk tetap berpikir positif. Apabila pikiran negatif kita muncul, segera sadari dan pertama-tama katakan kepada diri kita sendiri untuk berpikir positif, selanjutnya arahkan pikiran kita ke arah yang lebih positif. Selalu untuk bersikap dan berpikir positif walau untuk hal-hal yang kecil. Dengan sikap dan berpikir positif, maka secara tidak langsung kita telah mengurangi stress dan beban pikiran kita sendiri. 


Deddy Yeo.

Koleksi Produk Lainnya :

Posting Komentar

 
Copyright © 2014. BukaBaju Template - Design: Gusti Adnyana